Search This Blog

METHAFISIS, PENGOBATAN ALTERNATIF, REFLEXIOLOGI, THERAPY & INNER BEAUTY

ULASAN


#Konsultanspiritualjagadkeramat#Citrakamirusak#Dewanpembina

Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Paranormal Indonesia (IPI) Provinsi Jawa Timur menyatakan selama ini citra profesi paranormal kian rusak akibat ulah oknum tak bertanggung jawab.

"Mereka sering mengaku sebagai paranormal lalu dipakai untuk menipu demi dapat duit banyak," 

Gus Nur Kholiq menjelaskan seseorang butuh proses yang panjang untuk bisa disebut sebagai paranormal. Menurut dia, seseorang perlu melakukan pendalaman iman dan mental yang kuat serta harus tahan pada godaan materi duniawi. Paranormal, ujar Gus Nur Kholiq, juga wajib memahami ilmu pengetahuan ilmiah. Misalnya di bidang penyembuhan, calon paranormal harus belajar ilmu kesehatan atau kedokteran.

Seorang paranormal sejati, kata dia, juga perlu mendalami ilmu religi secara kuat. Menurut dia, pengakuan atas dimilikinya berkah indra keenam datang dari masyarakat, bukan hasil deklarasi diri. "Tapi yang terjadi sekarang, bisa sedikit sulap saja sudah mengaku paranormal," ujar Gus Nur Kholiq yang berjulukan "Si Raja Pemikat'.

Sedangkan Ki Sabdo, paranormal asal Jawa tengah yang turut dalam kegiatan itu, mengatakan profesi paranormal pun memiliki keterbatasan. Khususnya dalam hal hal yang bersifat tidak logis atau mencari keuntungan. Dari pengertian itu, masyarakat diharap mengetahui agar tidak terkecoh.


TESTIMONI